...

Daftar Harga Web Hosting

√ Tips Memilih & Daftar Harga Web Hosting Indonesia Terbaik

Anda sedang cari hosting baru? Simak rekomendasi daftar harga web hosting terbaik di Indonesia yang saya tulis disini.

Sampai saat ini, saya sudah membuat puluhan blog. Berkaca dari pengalaman, memilih hosting terbaik lumayan ribet.

Bagi yang akan membuat website pribadi, website company profile maupun web profesional memilih web hosting menjadi hal yang penting.

Dengan menggunakan web hosting andal, maka website yang di bikin menjadi lebih cepat, dan tidak mudah down.

Tips Memilih Hosting

Beberapa cara memilih hosting yang bisa anda manfaatkan bisa disimak di bawah ini :

1. Besarnya Disk Space

Disk space adalah besarnya ruang yang kita miliki di hosting yang digunakan. Jika blog anda menggunakan banyak gambar atau file, tentu bakal butuh disk space lebih besar.

Idealnya, pilih paket hosting yang memberikan space 2 GB ke atas. Jika kurang, bisa anda tambah dengan membeli addon space, atau upgrade ke paket yang lebih tinggi.

2. Tersedia SSL

Minimalnya, tersedia SSL gratis di paket yang anda pilih. Dengan SSL, website anda bisa menggunakan https sehingga lebih aman bagi data anda. Selain itu dari segi SEO juga ada pengaruhnya.

Gunakan hosting yang bisa pakai SSL, atau minimalnya memberikan free SSL dari lets encrypt.

3. Menggunakan SSD

Teknologi SSD (Solid State Disk) dapat mempercepat loading dari website kita. Saat ini, SSD bisa dikatakan jadi standar dari hosting. Sekarang malahan udah keluar lagi jenis hosing NVME SSD. Penyimpanan NVME SSD di klaim bisa meningkatkan performa website kita. Singkatnya, lebih bagus dari hosting SSD biasa.

Anda bisa pilih juga hosting yang menawarkan NVME SSD untuk media penyimpanannya.

4. Tersedia Backup dan Restore

Fasilitas backup dan restore wajib ada di paket hosting yang anda pilih. Tujuannya biar keamanan website kita lebih terjamin. Gunakan paket hosting yang memiliki fasilitas backup otomatis, minimalnya backup mingguan.

Tapi, usahakan anda juga membuat backup sendiri secara berkala ya. Gimanapun juga, memiliki banyak tempat backup akan memuat website kita lebih aman. Ini ngga terasa penting, tapi saat (amit-amit) masalah terjadi, bakal terasa banget gunanya.

5. Support 24/7

Kita ngga pernah tahu kapan blog atau website tiba-tiba error. Itu sebabnya, suppport yang siap membantu 24 jam perlu banget.

6. Addon domain

Idealnya paket hosting yang anda beli memiliki fasilitas Addon domain juga. Dengan fasilitas ini, anda bisa menambahkan domain lebih dari satu, ke dalam hosting yang sama.

Jadi, bisa lebih hemat jika anda membuat banyak website.

7. Control panel yang mudah digunakan

Pilih hosting yang menyediakan control panel yang mudah digunakan untuk mengelola website. Pada umumnya, menggunakan cPanel. Tapi anda juga bisa pilih control panel lain,

8. Review Pengguna

Googling dengan kata kunci nama hosting + review untuk melihat testimoni dan pengalaman pengguna lain. Sebisa mungkin anda pilih hosting yang memiliki reputasi bagus.

Anda juga bisa lihat review di facebook atau forum-forum blogger.

9. Harga

Biasanya, hosting dengan harga murah memiliki resource yang terbatas. Ada juga hosting murah yang tidak bisa digunakan untuk blog wordpress atau cms lain, ataupun menggunakan database. Jenis hosting seperti ini lebih cocok untuk website statis/html.

Sebisa mungkin pilih hosting dengan resource yang cukup agar blog atau web yang kita bikin nanti bisa berjalan dengan lancar. Pastikan juga terdapat fasilitas yang menunjang seperti Cpanel, one click installer, dll.

10. Gunakan Sesuai dengan Kebutuhan

Biasanya shared hosting lebih ditujukan untuk website atau blog biasa. Jika anda memerlukan hosting untuk keperluan yang berbeda, misalnya saja website LMS yang di akses banyak member sekaligus, AGC, web streaming, atau jenis web lain yang butuh resource server besar, akan lebih baik menggunakan jenis hosting lain.

Misalnya saja menggunakan VPS ataupun dedicated hosting.

Hal lain yang perlu juga anda pertimbangkan adalah faktor visitor. Misalnya saja anda gunakan paket hosting termurah, lalu blognya berkembang besar. Jika visitor blog anda sudah cukup besar, misalnya saja 10.000 visitor/hari atau lebih, akan lebih baik untuk melakukan upgrade paket hosting. Paket hosting termurah biasanya terbatas resourcenya. Pada akhirnya akan membuat website anda lemot.

Berikut daftar Web Hosting Indonesia Terbaik

Web Hosting Terbaik Indonesia

1. Jagoan Hosting

daftar harga web hosting jagoan hosting

Ini sebagai perusahaan situs hosting yang telah lumayan lama datang di Indonesia, ada di bawah lindungan PT. Beon Intermedia perusahaan web hosting yang ini banyak diandalakan oleh situs-situs besar. Dimulai dari beberapa pebisnis, lembaga pemerintah, dan instansi pengajaran memercayakan masalah hosting di Jagoan Hosting.

Selainnya hosting, produk unggulan dari Jagoan Hosting yang lain adalah service VPS. Dibanderol pada harga yang tidak demikian mahal, VPS ini sangat terbukti untuk beragam jenis keperluan misalkan yaitu sebagai server ujian online, server PPBD online, management usaha, dan lain-lain. Untuk informasi produk yang lebih komplet anda langsung bisa saja berkunjung web Jagoan Hosting.

Untuk Harga Web Hosting dari Jagoan Hosting juga mampu bersaing dengan perusahaan penyedia Web Hosting lainnya di Indonesia.

Web Hosting Terbaik Indonesia Jagoan Hosting

2. Domainesia

daftar harga web hosting domainesia

Web Hosting Indonesia terbaik selanjutnya adalah Domainesia. Domainesia merupakan perusahaan penyedia jasa Web Hosting, VPS dan juga Domain di Indonesia. Banyak fitur yang ditawarkan Domainesia.

Anda mungkin sangsi untuk membikin web usaha, hal itu bisa jadi disebabkan karena mahalnya jasa pembikinan web. Tetapi sebenarnya bila anda ingin membuat sendiri ongkos yang dikeluarkan untuk membikin web tidak terlampau mahal. Ada banyak beberapa perusahaan penyuplai domain atau hosting pada harga yang murah dan kualitas yang baik, salah satunya ialah Domainesia

Daftar Harga Web Hosting Domainesia

Domainesia menawarkan berbagai macam Paket Hosting

Web Hosting Terbaik Indonesia Domainesia

Service Lain di Domainesia

Selain Menyediakan Web Hosting, Service yang lain berada di Domainesia ialah pembelian domain, VPS, situs hosting wordpress dan sebagainya.

3. Qwords

daftar harga web hosting qwords

Qwords dibangun dengan seorang mahasiswa Institut Tehnologi Bandung (ITB) yaitu Rendy Maulana di tahun 2005, awalannya cuman mempunyai tujuan untuk membatu rekan-rekan satu universitas supaya memudahkan kerjakan pekerjaan kuliah saja. Dan dengan cara resmi di tahun 2011 Qwords beridiri di bawah perusahaan PT. Qwords Company Internasional.

Qwords mengeklaim jika perusahaannya adalah penyuplai situs hosting yang andal pada harga yang siap berkompetisi dengan pesaingnya, sesuai topik yang mereka angkat yaitu Reliable Fast Situs Hosting with Reasonable Price!

Untuk pastikan kualitas dan harga dari beberapa produk Qwords anda bisa mencoba menggunakan salah satu web hosting dari Qwords.

Web Hosting Terbaik Indonesia Qword

4. IdCloudhost

Daftar Harga Web Hosting idcloudhost

Idcloudhost ialah pendatang baru di dunia situs hosting, mempunyai kantor di Jakarta idclodhost berdiri sekitaran awalnya tahun 2015. Tidak cuman di Indonesia Idcloudhost mempunyai konsumen setia di luar negeri, dalam jumlah keseluruhan 40.000 lebih konsumen setia. Sudah pasti ini sebagai prestasi yang mengagumkan untuk perusahaan cloud hosting baru. Beberapa perusahaan besar seperti Pertamina, Telkomsel, dan lembaga pemerintah juga jadi konsumen setia di Idcloudhost.

Dibanding dengan pesaingnya, Idcloudhost mengeklaim jika speed situs server mereka tercepat dan uptime lebih konstan. Hal tersebut karena Idcloudhost ialah perusahaan hosting yang telah memakai tehnologi cloud terkini, tidak lagi memakai tehnologi cloud classic. Bahkan juga di web sah Idcloudhost mempromokan jika service mereka telah memakai processor tercepat yaitu E5 Prosesor dan SDD pada ruangan penyimpanan.

Service Lain di Idcloudhost

Beberapa service yang lain ada di Idcloudhost di antara lain;

VPS Server

Plesk hosting

Dedicated server

Privat WHM server

Colocation Server

Pembelian domain

Harga layanan Web Hosting idCloudhost

Untuk harga idCloudhost menawarkan beberapa harga yang berbeda, sesuai dengan speksifikasi webhosting yang anda inginkan. Seperti contoh dibawah ini adalah harga terbaru web hosting idCloudhost.

Web Hosting Terbaik Indonesia idCloudhost

5. Niagahoster

daftar harga web hosting niagahoster

Untuk Penyedia Layanan Web hosting terbaik di indonesia adalah Niagahoster. Niagahoster adalah perusahaan hosting terbaik di Indonesia dalam jumlah 52.000 lebih pemakai, dan ada di bawah lindungan hosting internasional yang sudah tangani lebih 500 server di penjuru dunia. Mulai bekerja di tahun 2014 sampai sekarang ini niagahoster masih stabil memberinya service terbaik pada harga yang lebih murah.

Harga paket hosting di niagahoster 2021 termasuk tidak begitu mahal, karena hal itu sesuai servis dan sarana yang didapatkan. Ada banyak opsi paket yang dapat anda coba, yang sesuai keperluan. Detil paket itu ialah seperti berikut.

Opsi Paket Hosting di Niagahoster

Paket Bayi. Harga Rp 19.800/bulan.

Paket Pelajar. Harga Rp 38.900/bulan.

Paket Personal. Harga Rp 61.900/bulan.

Paket Bisnis. Harga Rp 84.900/bulan.

Service Lain Niaga Hoster selain web hosting sangat lengkap, seperti Domain, VPS dan Dedicated Server. Sebagai Contoh, Berikut ini harga service lain dari NiagaHoster.

Web Hosting Terbaik Indonesia NiagaHoster

6. Rumahweb

daftar harga web hosting rumahweb

Rumahweb Berdiri di tahun 2002 Rumahweb mempunyai kantor pusat di Yogyakarta. Rumahweb ialah sebuah perusahaan penyuplai keperluan web seperti domain, hosting, vps, dan lain-lain. Dari demikian banyak beberapa perusahaan peyedia service situs hosting seperti Niagahoster, Domainesia, dan IdCloudhost. Rumahweb sebagai salah satunya perusahaan terbaik yang bisa direferensikan.

Tidak ingin ditinggal oleh konsumen setia setianya Rumahweb benar-benar memprioritaskan servis yang baik. Bila ada masalah anda dapat secara mudah mengontak layanan konsumen yang siap setiap waktu sepanjang 24 jam. Ada banyak sistem service layanan konsumen yang dapat anda kontak seperti live chat, nomor smartphone / whatsapp, e-mail, dan lain sebaginya.

Berikut Daftar Harga web hosting dari rumahweb.

Daftar Harga Web Hosting Terbaik Indonesia Rumahweb

Kesimpulan

Dari Uraian diatas, anda sudah bisa menentukan web hosting mana yang mau Anda pakai. Dalam memilih hosting, pastikan Anda menggunakan layanan yang terpercaya. Gunakan paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran anda.

Dengan Spesifikasi dan harga web hosting terbaik indonesia, anda bisa membuat website anda mendapatkan akses yang cepat, tidak down dan aman. Seiring waktu, anda bisa upgrade ke layanan dengan spesifikasi yang lebih joss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *